FB:GarukPentil EvelynXD
Notification texts go here Contact Us Join Now!

Genshin Impact Basic Guide (Pemula)

Panduan dasar Genshin Impact untuk pemula.
Anonim
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Genshin Impact Basic Guide


Role (Peranan atau Fungsi Karakter)

Peranan karakter dapat dikelompokan berdasarkan funsi atai kit pada masing-masing karakter, berikut jenis-jenis lore yang ada pada karakter Genshin Impact:

DPS (Damage Per-second)

Karakter yang dapat memberikan damage yang signifikan pada musuh, bisa dibilang DPS adalah karakter eksekutor atau algojo.


Sub-DPS (DPS pengganti atau DPS pembantu)

Sub-DPS adalah jenis DPS pendukung yang dapat memberikan damage berkelanjutan pada musuh. Sub-DPS mempunyai talenta dan fungsi yang dapat memanage damage yang kamu eksekusi. Selain itu, peran karakter ini juga dapat membantu penguatan karakter DPS utamamu, seperti melakukan buff atau melakukan apply elemental pada musuh. Ciri-ciri unik lainnya dari lore karakter ini ada pada talentanya, ada yang dapat mengakibatkan damage walau dalam status off-field, ada pula yang dapat melakukan spam Brust, ini akan sangat membantu dalam pertarungan sehingga kamu dapat melakukan 2 kali eksekusi dalam satu kali rotasi.


Support (Pendukung)

Seperti namanya, peran karakter ini adalah untuk membantu partymu. Ada 4 jenis tipe support yang ada dan memiliki fungsi yang berbeda, yaitu:

- Buffer: Memperkuat karakterpartymu pada status pengaturan yang spesifik.

- Debuffer: Kebalikan dari Buffer, pendukung ini dapat memerlemah musuh secara spesifik.

- Shielder: Pendukung yang dapat memberikan perlindungan pada karakter aktif berupa shield, ini memungkinkan player untuk terhindar dari interupsi.

- Healer: Tipe pendukung yang dapat memulihkan HP karakter aktif yang hilang.


Jenis-Jenis Elemental dan Reaksinya

Ada tujuh jenis elemen yang ada di Genshin Impact, yaitu Pyro (Api), Cryo (Es), Anemo (Angin), Hydro (Air), Electro (Listrik), Geo (Tanah) dan Dendro (tumbuhan). Elemental ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu Mono Elemen dan Reaction Elemen : Mono Elemen adalah jenis elemen yang masih dapat melakukan reaksi namun tak bisa memberikan status pada musuh, sehingga elemen lain tak bisa melakukan reaksi pada elemen ini (Anemo dan Geo), sedangkan Reaction Elemen adalah elemen yang dapat melakukan reaksi terhadap satu sama lain :


Elemental Reactions

- Melt (Meleleh)

Reaksi yang dapat diakibatkan oleh serangan elemen Pyro terhadap musuh yang terkena status Cryo atau sebaliknya. Kelebihan reaksi ini dapat memberikan damage yang besar. Reaksi ini masih dapat berkerja pada musuh yang terkena status Frozen.

Frozen (Membeku)

Reaksi yang diakibatkan oleh serangan elemen Cryo terhadap musuh yang terkena status Hydro atau sebaliknya. Kelebihan reaksi ini dapat menghentikan pergerakan musuh.
Reaksi ini dapat di pecah jika terkena serangan elemen Geo atau serangan Physical, terutama karakter pengguna senjata jenis Claymore.


- Vaporize (Menguap)

Reaksi yang diakibatkan oleh serangan elemen Pyro terhadap musuh yang terkena status Hydro atau sebaliknya. Sama seperti Melt, reaksi ini punya kelebihan untukd apat mengakibatkan damage yang besar.


- Overloaded (Muatan Berlebih)

Reaksi ini dapat diakibatkan oleh serangan elemen Pyro terhadap musuh yang terkena status Electro. Setelah terkena serangan, reaksi ini akan menciptakan ledakan yang dapat menginterupsi gerakan musuh. Sayangnya terdapat kekurangan pada reaksi ini dimana musuh rawan terpental menjauh dari linkup serangan karakter aktif-mu, terutama musuh dengan tubuh kecil.


- Electro-charged (Muatan Aliran Listrik)

Reaksi ini diakibatkan oleh serangan Electro terhadap musuh yang terkena stratus Hydro.
Elemen ini dapat memberikan damage lanjutan dan mengganggu gerakan musuh.
Selain itu, jika salah satu musuh terkena reaksi Electro-charged, musuh disekitar yang terkena status Hydro juga akan terkena reaksi yang sama.


- Supercondut (Superkonduktor)

Reaksi ini diakinatkan oleh serangan Elektro pada musuh yang terkena satus Cryo atau sebaliknya. Reaksi ini tidak terlalu memberikan damage yang besar, namun reaksi ini dapat menyebabkan debuff pada musuh berupa peurunan Physical Resist secara signifikan.


- Swirl (Peramaian/Penyebaran)

Reaksi ini dapat menyebarkan banyak elemen disekitar dan mengakibatkan lebih dari satu reaksi elemental. Semakin banyak musuh yang terkena status elemen yang berbeda, semakin banyak pula reaksi yang tercipta. Reaksi ini hanya bisa diakibatkan oleh elemen Anemo.


Crystallize (Kristalisasi)

Reaksi ini dapat menciptakan pecahan kristal yang diakibatkan oleh serangan elemen Geo pada musuh yang terkena status elemen lain.
Setelah karakter aktif bersentuhan dengan kristal, karakter akan mendapatkan pelindug atau Shield untuk sementara waktu.


- Burning (Terbakar)

Reaksi ini diakibatkan oleh serangan Dendro pada musuh yang terkena status Pyro atau sebaliknya. Setelah menerima serangan, nantinya musuh akan terdampak status Burning dan menerima damage lanjutan.


- Bloom (Mekar)

Reaksi ini dapat diakibatkan oleh serangan elemen Dendro pada musuh yang terkena status Hydro atau sebaliknya. Setelah menerima serangan, musuh yang terkena reaksi Bloom akan menghasilkan Core Seed yang nantinya akan meledak otomatis dan menyebabkan damage pada area disekitar ledakan. Core Seed juga bisa melukai karakter aktif-mu.


- Burgeon (Mengembang)

Reaksi ini diakibatkan oleh serangan elemen Pyro terhadap Core Seed yang sebelumnya tercipta dari reaksi Bloom. Core Seed akan langsung meledak dan menghasilkan area ledakan yang lebih luas. Reaksi ini juga bisa melukai karakter aktif-mu.


Quicken (Percepatan Rambatan)

Reaksi ini diakibatkan oleh serangan elemen Dendro terhadap musuh yang terkena status Electro atau sebaliknya. Setelah menerima serangan, nantinya musuh akan terkena dua jenis status (Dendro dan Electro) dan masih bisa ditimpa dengan elemen lain dan menghasilkan reaksi lanjutan.


- Aggravate (Rambatan Diperberat)

Reaksi lanjutan dari reaksi Quicken. Reaksi ini diakibatkan pada musuh yang terkena status Quicken dengan serangan elemen Electro. Reaksi ini dapat menyebabkan damage yang signifikan.


- Spread (Penyebaran)

Reaksi lanjutan dari reaksi Quicken. Reaksi ini dapat diakibatkan pada musuh yang terkena status Quicken dengan serangan elemen Dendro. Sama seperti Aggravete, reaksi ini dapat menyebabkan damage yang cukup besar.


-Hyperbloom

Reaksi ini dapat membuat Core Seed menjadi rudal mini dan menyerang musuh disekitar Core Seed. Ada dua cara untuk mengakibatkan reaksi ini : Yang pertama, dengan menggunakan serangan elemen Electro pada Core Seed yang sebelumnya dihasilkan dari reaksi Bloom.


- Physical (Serangan Fisik)

(Sebenarnya ini bukan termasuk serangan elemental, tapi saya masukkan saja biar ga terlalu boros tempat) Serangan ini berupa serangan dasar yang diakibatkan oleh serangan senjata fisik dengan menggunakan Normal Attack.


Istilah-istilah Umum

Apply/Applying/Enabler (Penerapan)

Tindakan atau serangan elemental untuk menerapkan status elemen pada musuh.

AoE (Area of Effect)

Jangkauan ruang linkup serangan karakter aktif.

Scaling (penskalaan)

Penguatan karakter berdasarkan jumlah status tertentu. Contohnya seperti karakter Zhongli yang dimana Shield-nya akan semakin kuat dan tebal jika HP nya semakin banyak.

Interupsi

Serangan yang dapat menggangu gerakan musuh atau karakter aktif-mu.

Crowd-kontrol (Kontrol Keramaian)

Serangan talenta yang dapat menginterupsi musuh disekitar dalam ruang lingkup yang luas atau dalam jangka panjang.
Ini memungkinkan kamu untuk terus melakukan serangan tanpa henti.

Resistance (Ketahanan)

Ketahanan Musuh terhadap aspek tertentu (elemen atau physical) secara spesifik.

Rotation

Sebuah pola rumusan serangan dengan mempertimbangkan keseimbangan set party, talenta karakter (termasuk durasi skill aktif, supporting, dan cooldown nya), tipe elemental, serta reaksi yang akan tercipta.

Battery (Baterai)

Sebuah keadaan dimana seranganmu dapat banyak menghasilkan partikel orb sehingga kamu dapat mengisi ulang Burst Skill karakter aktif-mu dengan cepat. Ini memiliki kesinambngan pada seberapa banyak status Energy Recharge karaktermu.

On-field

Karakter aktif yang sedang berada dalam pertempuran.

Off-field

Karakter non-aktif / tidak sedang berada dalam pertempuran.

Saran dan Kesimpulan

Saran dari saya buat yang baru main harus lebih sering membaca apapun itu, mau itu talent karakter, passive skill, passive senjata, set artefak, resonasi apapun itu, karena nantinya ada kesinambungan dari dari semua itu dan harus lebih imajinatif juga karena kamu dituntut buat mengerti semua itu. Contohnya ketika kamu mau ngegacha karakter yang kamu inginkan, sebelum mencoba trial biasakan membaca talentanya dan cara kerja skillnya juga detail spesifikasi yang lain, lalu buatlah semacam imajinasi simulasi dengan karakter yang kamu punya. Ini dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan (tapi untuk gacha karakter itu mah personal lah ya).


So, Genshin Impact adalah game yang non-kompetitif jadi dibawa fun dan santai saja, kalo masih ada hal yang belum dimengerti bisa ditanyakan ke para sepuh disini, dibawa enjoy aja. Bilamana ada hal yang salah atau terlewat dipostingan saya bisa dikoreksi saja di kolom komentar, dan buat para player baru saya ucapkan Selamat Datang di Genshin Impact.

Reference:
https://genshin-impact.fandom.com/

Posting Komentar

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.